Blogger Jateng

Apa itu Blockchain? Penjelasan secara lengkap


Diartikel ke seratus tiga puluh tiga ini, Saya akan memberikan penjelasan secara lengkap mengenai Blockchain.

Hallo Brada,

Diartikel ke seratus tiga puluh tiga ini, Saya akan memberikan penjelasan secara lengkap mengenai Blockchain.

Orang yang baru terjun didunia baru pasti akan mengenal kata-kata yang belum pernah didengar sebelumnya dan akan membuat orang baru tadi menjadi bingung. Oleh karena itu orang baru harus mengerti arti dari suatu kata supaya mengerti apasih artinya dan tidak menimbulkan kesalahpahaman ketika berkomunikasi dengan orang yang lebih tahu.

Terutama di dunia Cryptocurrency, banyak sekali kata-kata yang mungkin belum pernah Kita dengar sebelumnya. Dan yang akan kita bahas pada hari ini yaitu penjelasan mengenai Blockchain.

Pasti anda belum mengetahui tentang Blockchain bukan? Untuk calon pencari uang digital seperti Bitcoin/Cryptocurrency pasti pernah mendengar kata Blockchain, itu apa sih? Berikut ini adalah penjelasannya.

Apa itu Blockchain?


Blockchain adalah teknologi pencatatan transaksi terintegrasi dengan teknologi modern, dimana memiliki kode unik yang tak bisa dirubah (permanen) yang merevolusi cara kerja internet, perbankan dan hal-hal lainnya.

Blockchain berasal dari dua kata yaitu Block dan Chain, setiap kata memiliki makna tersendiri, seperti:
  • Block (kotak khusus) adalah sebuah tempat khusus untuk menampung seluruh perubahan transaksi yang terjadi selama proses pencatatan berantai.
  • Chain (rantai) adalah pencatatan berantai yang unik dan merupakan alur dari seluruh tahapan yang konsisten dari sebuah item/transaksi.

Blockchain merupakan dasar dari mata uang digital Bitcoin/Cryptocurrency.

Teknologi Blockchain berperan sangat penting dalam menciptakan mata uang digital, sebagai contohnya ialah Bitcoin. Perkembangan Teknologi Blockchain dan Bitcoin di Indonesia sudah mulai pesat sekitar tahun 2015.

Nah, itulah Informasi  mengenai Blockchain. Jika Anda mempunyai pertanyaan atau pengalaman, Silahkan berkomentar di bawah.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Apa itu Blockchain? Penjelasan secara lengkap"