Blogger Jateng

Cara mendaftar & menggunakan Wallet Blockchain.info


Diartikel ke dua puluh enam ini, Saya akan memberikan Tutorial Cara mendaftar dan menggunakan Wallet Blockchain.info.

Hallo Brada,

Diartikel ke dua puluh enam ini, Saya akan memberikan Tutorial Cara mendaftar dan menggunakan Wallet Blockchain.info.

Wikipedia:
Blockchain.info adalah dompet bitcoin cryptocurrency dan block explorer service. Diluncurkan pada bulan Agustus 2011, layanan ini menyediakan data mengenai transaksi terkini, blok yang ditambang di blokir bitcoin, grafik pada ekonomi bitcoin, dan statistik dan sumber daya untuk pengembang.

Itulah sedikit Informasi mengenai Blockchain.info.

Cara mendaftar dan menggunakan Blockchain


Sebelumnya, Anda harus menyiapkan Smartphone/PC, Koneksi Internet, dan Email aktif.
Jika sudah menyiapkan alat dan bahan diatas, Silahkan melanjutkan membaca Tutorial ini.

1. Cara mendaftar

1. Silahkan anda klik disini, maka anda akan dibawa ke halaman Blockchain info, silahkan pilih menu navigasi yang ada dipojok kanan atas dan pilih "Get a Free Wallet"

2. Lengkapi  Formulir yang berisi Email dan Kata sandi (password), centang: Saya telah membaca dan setuju syarat layanan kemudian plik "Lanjutkan".
Lengkapi  Formulir yang berisi Email dan Kata sandi (password), centang: Saya telah membaca dan setuju syarat layanan kemudian plik "Lanjutkan".

3. Maka Anda akan otomatis masuk ke Dashboard Blockchain.info, langkah selanjutnya yaitu cek email yang telah anda daftarkan tadi kemudian klik link aktivasi yang telah diberikan oleh pihak Blockchain.
Maka Anda akan otomatis masuk ke Dashboard Blockchain.info, langkah selanjutnya yaitu cek email yang telah anda daftarkan tadi kemudian klik link aktivasi yang telah diberikan oleh pihak Blockchain.

Sampai disini anda sudah berhasil membuat akun Blockchain, jika anda ingin Login kembali silahkan masukkan ID Wallet & password ketika Login.

2. Cara menggunakan

Berikut ini adalah Cara menggunakan Blockchain:

Ketika anda sudah Login ke situs Blockchain, maka anda akan menemukan seperti dibawah ini:
Ketika anda sudah Login ke situs Blockchain, maka anda akan menemukan seperti diatas ini.

Gambar diatas adalah tempat untuk mengirim dan menerima Bitcoin/Cryptocurrency.

A. Kirim
Ketika anda memilih Kirim maka anda akan akan di suruh untuk mengirim Bitcoin/Cryptocurrency, Silahkan pilih jenis Coin, isi alamat Wallet yang ingin anda transfer, Jumlah, dan Deskripsi.

Jika sudah silahkan pilih "Lanjutkan".

B. Terima
Ketika Anda memlih Terima, maka akan diberikan Jenis Coin, alamat Wallet Anda, dan QR Code. Silahkan gunakan Alamat Wallet atau QR Code untuk menerima Bitcoin atau coin lain dari teman Anda.

Anda juga bisa menukarkan coin Anda (Exchange), langkahnya sebagai berikut:
Klik menu Navigasi > Pilih Exchange, lalu tentukan jumlah yang ingin ditukar, untuk penukaran ini ada jumlah minimumnya.

Nah, itulah Tutorial mengenai Blockchain. Jika Anda mempunyai pertanyaan atau pengalaman, Silahkan berkomentar di bawah.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara mendaftar & menggunakan Wallet Blockchain.info"