Blogger Jateng

3 Cara mengetahui Website Legit & Scam

Diartikel ke dua puluh tujuh ini, Saya akan memberikan Informasi tentang Cara mengetahui Website Legit (terpercaya) dan Scam (penipu).

Hallo Brada,

Diartikel ke dua puluh tujuh ini, Saya akan memberikan Informasi tentang Cara mengetahui Website Legit (terpercaya) dan Scam (penipu).

Ketika Kita serius dalam mencari Uang Digital seperti Bitcoin dan Dollar dari Internet maka Kita akan mencari Situs terpercaya supaya usaha anda dalam menyelesaikan misi di situs tersebut tidak sia-sia.

Situs penghasil Bitcoin dan Dollar sangat banyak misinya, seperti Faucet, Cloud Mining, membantu mempromosikan Website tersebut (menyebar link refferal), Depo, Game, dan lain-lain.

Jika Anda mendapatkan Situs terpercaya, ketika Anda Withdraw pasti senang, tetapi jika anda memperoleh situs Scam ketika Withdraw saldonya tidak kunjung masuk ke Wallet pasti Anda akan sedih.

Maka dari itu Kita harus berhati-hati dalam mencari web terpercaya, dan agar tidak terjebak dalam jebakan orang jahat anda harus mengikuti petunjuk dibawah ini.

3 Cara mengetahui Website Legit dan Scam


Untuk mengetahui Website Legit (terpercaya) dan Scam (penipu) ini sangat mudah, berikut ini adalah tipsnya:

1. Menanyakan kepada Orang

Yang pertama adalah menanyakan orang, Anda bisa menanyakan kepada orang di dunia nyata ataupun teman dunia maya mengenai informasi dari Website tersebut seperti:

  • Sudah Withdraw belum gan?
  • Ada Bukti Withdraw ndak gan?
  • Sudah main berapa lama gan?

Tetapi anda harus hati-hati, karena banyak orang yang memberikan informasi palsu, karena bisa saja orang tersebut pemilik website scam (penipu) ataupun bekerjasama dengan website penipu tersebut.

Jadi, supaya tidak tertipu usahakan anda mencari orang yang sudah Anda percaya, Tanyakan hal-hal mengenai situs tersebut.

2. Mengecek melalui Scam Adviser

Yang kedua adalah mengecek melalui situs scam adviser. Kegunaan dari scam adviser adalah mendeteksi suatu situs itu aman atau tidak.

Cara mengecek:

1. Silahkan Anda klik disini.

2. ‎Masukkan url/link dari suatu website yang ingin dicek kekolom yang telah disediakan.
Masukkan url/link dari suatu website yang ingin dicek kekolom yang telah disediakan.

3. Pilih "Check it now" dan silahkan tunggu proses selesai.

4.‎ Jika proses sudah selesai, maka akan muncul gambar seperti dibawah ini:
Jika proses sudah selesai, maka akan muncul gambar seperti diatas ini.

Keterangan:

  • Warna merah artinya tidak aman
  • Warna kuning artinya bisa aman bisa tidak
  • Warna hijau artinya aman

Ketika indikator berwarna merah, sebaiknya Anda tinggalkan situs tersebut, karena sudah dipastikan website tersebut Scam (menipu).

Ketika indikator berwarna kuning, Anda harus mencari informasi dari situs tersebut. Anda bisa menanyakan kepada teman atau orang yang Anda percaya.

Ketika indikator berwarna hijau, sudah dipastikan bahwa situs tersebut Legit (terpercaya). Tetapi Anda juga perlu Waspada karena setiap situs dapat menipu kapan saja.

Jika anda menscroll kebawah anda juga akan mendapatkan informasi mengenai Website tersebut, seperti umur Domain, lokasi berdirinya situs, dan lain-lain.

3. Melihat nama Domain

Yang ketiga dan yang terakhir adalah melihat nama Domain. Banyak pemburu Uang Digital pemula yang tertipu akan hal ini.

Website yang terpercaya biasanya menggunakan Top Level Domain seperti .com, karena situs terpercaya kebanyakan menggunakan Top Level Domain.

Bukan berarti semua situs yang menggunakan TLD aman, karena TLD dapat dibeli siapa saja.

Nah, itulah Informasi mengenai Tips mengetahui Website Membayar dan tidak membayar. Jika Anda mempunyai pertanyaan atau pengalaman, Silahkan berkomentar di bawah.

Terimakasih.

1 komentar untuk "3 Cara mengetahui Website Legit & Scam"

Komentar akan melalui proses moderasi, komentar spam tidak akan tampil.